Sekai no Yami to Tatakau Himitsu Kessha ga Nai kara Tsukutta (Hangire) Chapter 1, Part 1

Font Size :
Dark Mode
Reset Mode
Penerjemah: Chrono

Editor: -


Chapter 1, Part 1: Tidak melakukan apapun selain Melatih Psikokinesisku

Aku pikir semua manusia pernah berpikir setidaknya sekali ingin memiliki kekuatan super atau kemampuan psikis. Seperti ingin dapat berteleportasi atau menjadi tidak terlihat. Sebagai contoh, misalkan kamu terjebak kemacetan dan akan terlambat, dan kamu berpikir tentang bagaimana agar dapat dengan mudah cepat sampai di tujuan jika saja kamu dapat berteleportasi. Jika kamu seorang siswa laki-laki yang sehat, satu atau dua kali kamu mungkin memiliki khayalan tentang menjadi tidak terlihat dan melakukan hal-hal 'ini dan itu', *Dufufu…*. Jika kamu seorang wanita, kamu mungkin berpikir untuk bisa melakukan ‘charm’ membuat laki-laki menjadi pasanganmu, * Uhehehe… *. aku tidak tahu apakah wanita benar-benar memiliki pemikiran seperti itu..

Tentu saja, sebagai siswa sekolah menengah pertama aku juga memiliki pemikiran ini. Tapi untuk tipikal homoseksual yang hidup di abad ke-21, tidak satu pun dari pemikiran ini yang benar-benar terjadi. Dan ketika kebanyakan orang menjadi siswa SMA, khayalan mulai mereda, karena ada terlalu banyak hal lain untuk dipikirkan. Tapi sambil ngobrol, pertanyaannya “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki kekuatan super?” pemikiran ini terkadang muncul.

Aku membicarakan hal ini saat berjalan pulang dari sekolah dengan teman-temanku, dan ketika aku benar-benar tiba di rumah dengan demikian itu masih dalam pikiranku. Setelah aku tiba di rumah, aku duduk di sofa di ruang tamu dengan beberapa kerupuk nasi dan menonton variety show yang hambar. Aku perhatikan bahwa beberapa remah cracker jatuh di lantai, dan karena aku masih memikirkan memiliki kekuatan super di dalam pikiranku, aku memutuskan untuk mencoba dan mengambilnya menggunakan psikokinesis.Tidak,tidak ada yang terjadi.

Lalu, tiba-tiba, crackernya terangkat.

“ … Hah?”

Kuperhatikan setelah beberapa saat bahwa kerupuk nasi yang ada di lantai sekarang ada di tanganku. Aku hanya menatap makanan itu. Bukankah itu aneh? Tapi sepertinya itu benar-benar alami. Ketika aku melihat ke lantai, tidak ada remah-remah kerupuk nasi. Remah-remah yang seharusnya berada di lantai sekarang ada di tanganku. Tapi aku tidak ingat menggerakkan tanganku untuk mengambilnya.

Setelah memikirkan prosesnya, aku masih bertanya-tanya ... apa artinya ini?

Aku mulai mempertimbangkan bahwa ingatanku mungkin saja salah, bahwa aku mengarang remah-remah yang jatuh ke lantai, atau aku tidak mengingat pernah mengambilnya. Aku secara singkat menganggapnya sebagai demensia remaja, tetapi aku dengan cepat mengabaikannya. Aku memutuskan bahwa aku tidak ingat mengambilnya, dengan alasan , pada saat itu, aku tidak terlalu sadar akan tindakanku, jadi karena itu tidak ada ingatan yang terbentuk. Ini tidak seperti kamu dapat mengingat setiap hal kecil yang terjadi di siang hari.

Tidak mungkin remah-remah itu berada di tanganku melalui kekuatan psikis.

Aku mencoba melihat kantong kerupuk nasi dan mengambil kerupuk nasi untuk keluar dengan sendirinya. Tidak ada. Tidak ada satu pun tanda kebangkitan kekuatan psikis. Aku menghela nafas, membuang remah-remah "psikokinesis" dan mengambil remote TV,

“Apa!?”

Aku menjatuhkan remote itu.

APPAAAAAAAAAAA!? Itu bukan imajinasiku! Itu jelas tidak mungkin! Sepotong kerupuk nasi terbang ke tanganku meskipun tanganku tidak bergerak!

Huh? Itu bukan imajinasiku, kan? Bukan hanya aku? Tidak mungkin, tidak mungkin. Apa?

Hatiku meluap-luap *batsukun-batsukun*. Aku ingin tahu andai saja saat itu berakhir dengan dengan cepat, ketika aku tertidur di pertemuan pagi kepala sekolah yang panjang dan diteriaki oleh guru wali kelasku. Dia berteriak ke mikrofon sehingga ada banyak yang memperhatikanku, kepalaku tidak segera bekerja ketika aku bangun jadi aku melihat sekeliling tetapi tidak ada yang lain selain kesunyian yang menyakitkan dan aku berkeringat dingin ... mari lupakan hal itu.

Kepalaku masih bingung dan ada banyak rasa frustrasi. Menurut pola dalam novel ringan, setelah peristiwa awakening ada semacam serangan dan kemudian seorang gadis cantik muncul dan sekarang hidungku berdarah * Uhuhu! *

Tidak, tenanglah. Ini bukan waktunya untuk mimisan. Pikirkan bilangan prima. Hitung bilangan prima. Tunggu, sebelum itu, aku harus mendinginkan kepalaku. Ayo lakukan. Semuanya akan menjadi KOOL. Aku terhuyung-huyung ke dapur dan membasuh kepalaku ke bawah keran. Air dingin menghantam kepalaku dengan * percikan! * Dan menyebar ke seluruh pakaian dan kakiku, membuatku basah kuyup. Aku bergegas dan menutup keran. Aku tidak sabar. Kekuatan air 3 kali lebih banyak dari yang kuharapkan. Tetapi air mendinginkanku baik secara fisik maupun mental.

Aku mendengarkan dengan hati-hati suara dari peralatan listrik, serta tawa riang yang terdengar dari variety show masih menyala di ruang tamu. Aku merasakan dinginnya air karena itu secara perlahan menodai pakaianku dan membasahi pakaianku, tapi aku tetap berdiri diam. Entah bagaimana, aku sudah tenang. Baik kepalaku maupun hatiku. Jadi aku dapat menggunakan psikokinesis. Tetapi dunia tidak berakhir, itu tidak akan membantuku meningkatkan nilaiku, juga tidak akan meningkatkan uang sakuku. Air menetes dari ujung rambutku. Aku menghela nafas dan menggunakan kain untuk menyeka lantai. Aku melepas pakaianku dan melemparkannya ke mesin cuci di kamar mandi, dan kemudian kembali ke dapur untuk membersihkan piring. Aku senang orang tuaku sedang tidak ada di rumah. Jika mereka melihat adegan aneh seperti itu, mereka akan khawatir, dan aku akan malu dan hanya bisa memberikan penjelasan yang bodoh.

Setelah selesai membersihkan semuanya, aku mematikan TV dan menuju ke kamarku dengan sekantong kerupuk nasi. Aku masih belum puas. Aku berganti pakaian ke kaus dan jins yang berbeda, lalu duduk di kursi sambil makan kerupuk nasi. Aku sekarang dapat dengan tenang mencari tahu apakah aku memiliki kekuatan super. Biasanya, hal-hal seperti menghancurkan rumah, mengangkat lemari es, dll. Adalah tingkat yang membuat hal itu mudah dipahami dan disebut sebagai "kekuatan super". Tetapi hal-hal ini juga sangat aneh. Aku, berbeda dengan itu, memindahkan sepotong biskuit. Beratnya tidak 1g, ini lebih kecil dari peluru pistol BB. Kerupuk nasi tidak bergerak sementara pecahannya, sehingga mereka mungkin tertiup angin. Ini adalah jawaban yang jauh lebih meyakinkan daripada aku yang tiba-tiba mengembangkan kemampuan psikis.

Karena hal itu, aku tidak ingat apakah jendela di ruang tamu terbuka atau tidak. Aku bangun lalu menutup pintu dan jendela kamarku. Ketika aku menabrak tempat tidur dengan sepatuku, debu beterbangan sedikit, dan hanyut dalam sinar matahari yang masuk melalui jendela. Tampaknya tidak mengalir di mana pun. Tidak ada angin. Aku meremukkan kerupuk nasi menjadi potongan-potongan sebesar jari kelingkingkku, kemudian meletakkannya di atas meja. Aku menatap kerupuk nasi, tetapi itu tidak bergerak. Tentu saja. Selanjutnya, aku mencoba menghebuskan remah makanan dengan kipas. Remah makanan terbang dengan normal. Yah, itu seperti aku pikirkan. Itu seperti yang aku pikirkan, tetapi juga berbeda. Ketika aku melihat remah-remah itu terbang di ruang tamu, itu lebih stabil dan terbang lurus ... sial.

Aku menghela nafas panjang. Haruskah aku melakukannya? Haruskah aku mencobanya? Akan lucu jika tidak ada yang terjadi. Tidak, itu hanya akan memalukan. Lagipula, aku mencoba mengalami sesuatu yang biasanya hanya terjadi saat melamun.

Aku sekali lagi meremukkan pecahan nasi menjadi remah-remah dan meletakkannya di mejaku. Aku membuka mata sepenuhnya sehingga aku tidak akan melewatkan apa pun, dan memastikan aku memperhatikan dengan benar sehingga aku dapat sepenuhnya mengingat apa yang terjadi. Aku berhenti bernafas agar tidak ada menciptakan angin, dan aku mengulurkan tangan. Dalam benakku, aku membuat gambaran untuk mengambil remah kerupuk nasi.

Remah itu melayang ke tanganku dan mendarat di atasnya.

“Hah, apa?”

Aku menjatuhkan remah-remah itu. aku mengulurkan tangan saya. Remah itu pergi ke tanganku. Aku menjatuhkannya lagi. Aku mengulurkan tanganku. Remah-remah itu terbang ke tanganku. Jatuhkan remah-remah itu. Angkat tanganku. Remah-remah terbang. Aku menjatuhkan remah-remah itu untuk terakhir kalinya. Aku mengulurkan tanganku. Remah-remah itu terbang tepat ke dalamnya.

Apa ini, itu membuatku takut. "Apakah ini mimpi?", Gumamku sambil mencubit pipiku, tapi ini bukan mimpi. Ini adalah kenyataan yang luar biasa. Pastinya. Itu bukan hipnotisme atau kecepatan super. Sekilas apa yang aku alami adalah sesuatu yang tidak ilmiah.

*Hah. Hah…* Aku terengah-engah, itu sungguh luar biasa.

Apa yang harus aku lakukan sekarang? Aku tidak punya pengalaman atau pengetahuan untuk digunakan sebagai contoh. “Yay aku punya kekuatan super Whoo-hoo!” Aku tidak merasakan hal seperti itu, tetapi aku merasa sangat bermasalah. Karena tidak ada yang benar-benar berubah. Dalam novel ringan dan manga, kamu secara dramatis membangkitkan kekuatanmu. Dan bahkan jika itu tidak dramatis, kamu biasanya setidaknya dapat mendengar suara misterius di kepalamu meminta bantuan atau hewan yang mendorong Anda melakukan semacam kontrak. Pasti ada semacam plang atau petunjuk. Seperti kata-kata “BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN” yang ditulis dalam buku catatan yang diambil seorang anak sekolah menengah yang jenius 1.

Dibandingkan dengan hal itu, lihatlah ini. Jatuhkan remah-remah. Mereka melayang, lalu mendarat di telapak tanganmu. Jatuhkan, mengambang, mendarat. Begitu? Apa ini? Maksudku, itu mungkin luar biasa, tapi apa itu? aku tidak tahu mengapa aku tiba-tiba bisa menggunakan psikokinesis atau untuk apa itu. Seorang anak laki-laki yang biasa saja memiliki kemampuan yang tiba-tiba terbangun, tetapi ternyata kemampuannya juga biasa-biasa saja (lol).

Aku berasal dari keluarga berpenghasilan ganda. Tak satu pun dari mereka memiliki urusan dalam industri “bawah tanah”. Ayah saya bekerja di sebuah pabrik mobil memeriksa material mereka, aku bahkan melihat tempat kerjanya saat sekolah dasar ketika kami melakukan tur untuk hari kejuruan. Dia menunjukkan kepada kita apa yang dia lakukan dan mengatakan sesuatu tentang materi yang memantulkan cahaya laser dan bla bla bla. Ibuku bekerja dengan orang tuanya menanam bunga. Tidak ada keraguan tentang itu, karena aku membantu mereka selama musim panas untuk menambah uang saku. Aku tidak memiliki pengalaman spiritual apa pun ketika aku masih muda, tidak ada murid pindahan yang misterius, aku tidak memiliki tanda lahir yang aneh di tubuhku, sejauh yang kuingat, aku belum menemukan hal-hal aneh belakangan ini, dan bahkan jika aku memeriksa kenangan seumur hidupku, aku masih tidak ingat bertemu karakter apa pun dari Wonderland(Negeri ajaib). Aku tidak mengerti. Ini adalah pertama kalinya dalam 17 tahun hidupku bahwa aku tidak mengerti sesuatu. Aku bahkan dapat mengatasi masalah matematika saat ujian masuk Universitas Tokyo. Bukan karena aku tahu bagaimana menyelesaikan semuanya, tetapi aku masih cukup memahaminya sehingga aku tidak bisa menyelesaikannya. Tapi aku tidak mengerti ini bahkan pada tingkat dasar.

Tetapi setelah dipikir-pikir lagi? Mungkin terlalu dini untuk menganggap bahwa aku adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuatan khusus. Bukannya aku menderita chuunibyou dan memiliki delusi menyedihkan yang membuatku berpikir aku istimewa. Mungkin wajar saja untuk memiliki kemampuan khusus dan orang dewasa dengan cerdik menyembunyikannya karena suatu alasan. Mungkin semua manusia terbangun dengan kekuatan supernatural mereka pada saat yang sama.

Ah…um…wwwww… Aku keliru, bukan?
Aku mungkin harus menyelidikinya setidaknya sekali.

Aku duduk di kursi mejaku, menyalakan komputer, dan mengakses internet. Aku melihat beberapa situs berita, tetapi tidak ada berita tentang semua orang yang tiba-tiba membangkitkan kekuatan super. Yah, baru 30 menit sejak aku pertama kali menggunakan kekuatanku. Itu mungkin belum diberitakan. Aku menunda melihat berita dan mencoba mencari.

Pencarian: Kekuatan psikis remaja terbangun.

Hasil Pencarian: Komentar Remaja, Remaja-Wikipedia, Penyakit Mental Anak, dll.

Aku mencoba membuka semua artikel di halaman pertama, tetapi tidak ada yang relevan dengan situasiku. Yah begitulah. Ketika seorang remaja mengklaim mereka memiliki kekuatan super tentu saja kamu mencurigai penyakit mental. Lalu kamu memberi mereka setengah tersenyum dan pergi dengan diam-diam. Namun, itu mengkonfirmasi satu hal, akal sehat mengatakan tidak ada kekuatan super. Lihat, jika kamu memberi tahu seseorang bahwa Anda memiliki kekuatan, mereka mungkin tidak akan mempercayai Anda. Bahkan jika itu benar, akan sulit untuk membuktikannya. Bahkan aku yakin itu adalah sesuatu yang lain pada awalnya, jika kamu menunjukkannya kepada orang lain, mereka mungkin berpikir itu hanya semacam trik sulap. Mencoba membuktikannya sepertinya menyusahkan dan tidak berguna. aku mungkin menemukan sesuatu jika aku meminta seorang profesor fisika untuk menjalankan beberapa tes padaku menggunakan peralatan ilmiah terbaru, tetapi aku tidak tahu bagaimana cara untuk menanyakan sesuatu seperti itu. Mengenai pencarianku tentang kekuatan super, itu benar-benar mengecewakan. Hmmm. aku kira itu layak melakukan pencarian bahkan jika itu hanya memberitahukan hal yang sudah kuketahui. Bagaimanapun, internet itu bagus. Setiap beberapa menit saya menekan (F5) untuk merefresh situs berita, jadi aku memiliki informasi yang valid.

Penyakit mental, kata-kata itu membuatku khawatir, dan aku menganggap bahwa kekuatan yang baru saja kutemukan mungkin membawa beberapa risiko. Seperti memperpendek rentang hidupkusetiap kali digunakan, atau mungkin itu adalah efek samping dari suatu penyakit. Atau mungkin jika aku menggunakannya itu akan menyebabkan aku menimbun racun didalam tubuhku. Aku meninggalkan ruangan untuk mengambil kotak P3K, dan menggunakan termometer untuk mengukur suhu tubuh. Aku mencari detak jantung pria sehat berusia 17 tahun, dan kemudian mengukur sendiri. Hasilnya, aku normal. aku tidak sakit kepala atau pusing. Untuk saat ini, sepertinya tidak ada yang salah denganku.

Aku ingin mengabaikannya sepenuhnya dan tidak menggunakannya, tetapi itu membawa risiko juga. Jika aku tidak menggunakannya, sesuatu yang disebut [MP] mungkin telah menumpuk di tubuhku dan itu mungkin menyebabkan lebih banyak masalah. Terutama untuk orang muda sepertiku. Menyelidiki risiko seperti ini, daripada menghindarinya, justru akan meningkatkan keselamatanku dalam jangka panjang. kamu tidak akan pernah bisa mendapat solusi jika kamu mengabaikan masalahnya.

Jadi, saya memutuskan untuk menyelidiki kekuatanku sedikit lebih jauh. Jika aku bisa mengembangkan "cheat manual" untuk psikokinesisku, aku akan senang. Aku mencoba menyelidiki dengan melihat halaman para psikologi atau mengikuti tautan untuk "Pemikiran Psikokinetik (atau Telekinesis)". Tetapi setelah sekitar satu jam, aku tidak menemukan sesuatu yang berguna. Ada sebuah situs yang mengira ini semua adalah fiksi, sebuah situs yang mengklaim bahwa kekuatan mental berasal dari iblis dan memiliki tulisan meragukan lainnya, tetapi tidak ada situs yang memiliki penjelasan ilmiah atau non-ilmiah yang masuk akal dan meyakinkan untuk situasiku saat ini. Dari sini, aku punya dua pemiikiran:

1. Fenomena ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan aku adalah orang pertama dalam sejarah yang memiliki kekuatan. Atau sebaliknya, atau orang-orang telah mengembangkan kekuatan tetapi mereka menyembunyikannya.

2. Hal ini disembunyikan dengan ketat pada skala nasional dan semua informasi yang beredar di internet telah dihapus.

Sepertinya keduanya mungkin saja. Tapi aku berharap itu bukan # 2. Jika itu benar, agen-agen dari organisasi rahasia mungkin ada di depan pintuku sekarang dan akan menculikku. Itu menakutkan* haha *. Tidak, aku tidak bisa menertawakan hal ini. Jika itu benar, aku mungkin akan berakhir dengan rute "eksperimen manusia". Yang bisa kulakukan adalah berdoa agar itu bukan # 2..

Bahkan setelah 3 jam tidak ada yang muncul di situs berita, jadi aku menyerah untuk mendapatkan informasi dari internet, dan mencoba memverifikasi kemampuan yang baru saja aku temukan. Aku pergi ke dapur dan meraih timbangan elektronik dan botol air plastik, dan menarik penggaris dari laci meja saya. Aku mengatur ini semua di atas mejaku. Remah-remah kerupuk nasi bergerak dan kerupuk yang sebenarnya tidak bergerak, mungkin karena perbedaan berat. Aku memutuskan untuk mengkonfirmasi berapa berat yang bisa saya gerakkan.

Pertama, aku menimbang botol air kosong. Beratnya sekitar 25gram ... lebih berat dari kerupuk nasi penuh. Argh. aku akan memeriksa berat setelah menambahkan air juga, tetapi tiba-tiba itu menjadi tidak berguna. Karena tidak dapat membantu, aku meemukkan kerupuk nasi menjadi remah-remah dengan berbagai bobot dan mencoba untuk memindahkan masing-masing bagian, dan setelah memeriksa berat bagian terbesar yang bisa saya pindahkan, ternyata batas kekuatan psikokinetik aku adalah 3g. Aku dapat dengan mudah mengangkat hingga 2g, tetapi pada berat 3g aku harus secara sadar berpikir "bergerak" dan menggunakan tenaga yang cukup besar. Setelah outputku dapat mencapai tingkat semut. Output psikokinesisku berubah.

Sulit untuk mengatakannya karena aku biasanya hanya "merasakan" itu, tetapi untuk menggunakan psikokinesisku, aku menggunakan proses "melihat objek", "mengulurkan tangan saya", dan kemudian "memasukkan kekuatan". "Melihat objek" cukup jelas. "Mengulurkan tanganku" berarti aku mendorong telapak tanganku ke arah objek. Output turun secara signifikan jika aku tidak mengulurkan tanganku dengan telapak tangan saya mencuat. Secara khusus, sekitar sepertiga. "memasukkan kekuatan" sulit untuk dijelaskan, aku hanya bisa menggambarkannya sebagai kekuatan tambahan. Kata-kata seperti "kekuatan" dan "roh" juga bekerja. Dari mana kekuatan itu berasal, aku tidak tahu. Jika ada, seharusnya ada kekuatan “invisible” and “untouchable” “mental muscle”, [Nenrikin] [1]4, dan mungkin itulah yang menggerakkannya …

Ketika kamu menggunakan otot-otot lengan untuk membawa sesuatu yang ringan, Kamu tidak merasakan ketegangan, tetapi ketika Anda mengangkat sesuatu yang berat atau melakukan gulat lengan, lengan anda mulai merasa lelah dan melemah, gemetar, maka apakah kamu merasa lebih sadar akan fakta bahwa kamu menggunaka otot? Sesuatu seperti itu. Dalam arti tertentu.

3g sudah pasti batasnya, aku mencoba 4g tapi aku sangat lelah sehingga ketika aku berdiri, dengan tangisan aku jatuh kembali lagi. Aku mengalami kelelahan fisik dan mental. Aku lelah dan membosankan. Aku sedikit istirahat agar bisa pulih. Sepertinya menggunakan kekuatan akan mengkonsumsi [MP]. Aku tidak begitu mengerti, tetapi sepertinya itulah masalahnya, Aku harus memastikan bahwa aku tidak menggunakan [MP] secara berlebihan! aku mengingat catatan percobaanku dan mengukir hasilnya di hati saya. Jika kamu memiliki kelelahan fisik yang parah, kamu bisa menjadi terlalu banyak bekerja, dan kelelahan mental yang parah dapat menyebabkan neurosis. Mungkin tidak ada yang baik tentang [Kelelahan].

Berikutnya adalah jangkauan. Seberapa jauh area jangkauan psikokinesis ku? Rupanya, itu bisa melampaui jarak yang bisa aku ukur dengan penggarisku. Tampaknya itu bisa mencapai di mana saja di ruangan itu, yaitu sejauh mata memandang. Di sisi lain, jika aku tidak bisa melihatnya, maka itu di luar jangkauan. Misalnya, jika berada di belakang kaca berkabut atau terlalu jauh untuk melihat dengan jelas, ketepatan gerakan turun. Namun, hasilnya tetap tidak berubah.

Akhirnya, usability. Seberapa tepat aku dengan telekinesis? Jujur, bagian ini tidak mengesankan, aku hanya bisa menarik sesuatu ke arah diriku (ke telapak tanganku), atau mendorong sesuatu menjauh dari diriku (menjauh dari tanganku). Secara kasar, benda hanya bisa bergerak dalam garis lurus relatif terhadap diriku. Gerakan horizontal tidak berguna. Meskipun semata-mata itu bisa dilakukan, diperlukan memutar Nenrikin, untuk sedikit menggeser lintasan ke samping. Tapi itu hanya sedikit menggesernya. Gerakan menyamping yang nyata tidak mungkin dilakukan.

Aku telah mencapai sejauh ini dalam catatan eksperimentalku, ketika aku sedang menulis aku mendengar suara mobil ibuku masuk ke garasi; jadi aku buru-buru mengembalikan timbangan ke dapur, dan mengakhiri eksperimenku untuk hari ini. Aku bisa mencoba secara diam-diam melatih psikokinesisku saat tengah malam. Tetapi apa yang akan kulakukan jika kekuatanku tidak terkendali ketika keluargaku sadang di rumah? Meskipun itu mungkin sedikit terlalu berlebihan karena aku hanya bisa dengan berat 3g.



Catatan Penerjemah:
[1] Nenrikin (ネンリキン) adalah kombinasi dari kata ‘nenriki’ (念力)=psikokinesis and kin (きん)=otot. Nenrikin adalah apa yang memberinya kekuatan psikokinesis
Share Tweet Share

Comment Now

1 Comments:

    Please wait....
    Disqus comment box is being loaded